Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

WELCOME TO KEBULUSAN THE ROOFTILE VILLAGE

PUNCAK ACARA PENUTUPAN PESANTREN KILAT DESA KEBULUSAN

PUNCAK ACARA PENUTUPAN PESANTREN KILAT DESA KEBULUSAN

Acara Penutupan Kegiatan Romadhon "Pesantren Kilat" 1445 di Desa Kebulusan yg diselenggarakan oleh Karang Taruna Ajisaka Kebulusan Sabtu sore  tanggal 06 April 2024 di halaman Gedung Serbaguna Kebulusan berlangsung sangat meriah.

Kegiatan ini diawali dengan penampilan cerita Rakyat berjudul "Harta Qorun" oleh M. Khoerul Azam. Cerita yang penuh makna dan inspirasi yang isinya menceritakan orang kaya raya yang sombong dan durhaka kepada Allah yang akhirnya hartanya dilenyapkan oleh Allah SWT, yang tentu ini tidak boleh dicontoh oleh  para Remaja Kebulusan. Kegiatan sore ini juga dimeriahkan  oleh gruop Rebana Ajisaka yang turut meramaikan acara penutupan Pesantren kilat, ditampilkan  juga Tilawatil Qur'an yg menjadi acara penampilan inti ini merupakan hasil didikan "Pesantren Ceria / Pesantren Romadhon" 1445 H tahun ini yg terdiri dari puluhan santri putra putri anak2 remaja Desa Kebulusan yg ikut Pesantren Ceria dibawah asuhan Ustad Kosasih & Ustad Akh. Suyatno bersama Karangtaruna "Aji Saka" yang diketuai oleh Puji Wahyudi sebagai ketua Karangtaruna Aji Saka Kebulusan.

Disela-sela acara Penutupan Pesantren Kilat dan Buka bersama Karang Taruna Ajisaka bersama Pemerintah Desa dalam sambutannya Kepala Desa Kebulusan H. Romelan Mustofa menyampaikan ucapan selamat kepada para santriwan santriwati yang sudah selesai mengikuti pesantren ceria alumni tahun 1445 H, tentu harapan Kepala Desa Kebulusan H. Romelan Mustofa adalah terbentuknya karakter anak atau pemuda pemudi Kebulusan yang nantinya menjadi generasi penerus dan calon pemimpin yang berjiwa islami di Desa Kebulusan agar Kebulusan menjadi Desa yang Baldatun toyibatun warorrobul ghofur bisa terwujud. Kepala Desa juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Karang Taruna Aji Saka yang setiap tahun di bulan Romadhon bisa menyelenggarakan Pesantren Kilat / Pesantren Romadhon di Desa Kebulusan. Hal ini menunjukan semangat para remaja yang tergabung dalam Karang Taruna Ajisaka semangat membangun Desa Kebulusan, seperti diketahui bahwa Karang Taruna Ajisaka tidak hanya melakukan kegiatan keagamaan tetapi banyak kegiatan yang sudah dilakukan seperti di bidang kesenian disamping group Rebana juga mempunyai LIONG JAWA, di bidang olahraga juga mempunyai SSB (Sekolah sepak Bola Tunas Muda Kebulusan) dan aktif di bidang2 yang lain yang bermanfaat untuk Pemuda Pemudi Kebulusan. Seperti disampaikan ketua Karang Taruna Ajisaka bahwa kegiatan-kegiatan Karang Taruna sangat didukung oleh Pemdes Kebulusan dengan dikucurkannya Dana Desa di APBDesa tiap tahun untuk kegiatan Karang Taruna dan Dana yang dianggarkan untuk Karang Taruna cukup besar untuk itu ketua Karang Taruna, Puji Wahyudi mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa Kebulusan H. Romelan Mustofa dan Pemerintahan Desa Kebulusan.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter