Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

WELCOME TO KEBULUSAN THE ROOFTILE VILLAGE

Berkah Ramadhan, Jamaah Tarawih Musholla Baitussolikhin Kerawuhan Forkompimcam Pejagoan

Berkah Ramadhan, Jamaah Tarawih Musholla Baitussolikhin Kerawuhan Forkompimcam Pejagoan

 

KEBULUSAN - Memasuki malam ke-13 di bulan Ramadhan 1445 Hijriyah atau bertepatan dengan tanggal 23 Maret 2024, jamaah tarawih Musholla Baitussolihin Dukuh Tegalsari RT 11 RW 03 Desa Kebulusan kerawuhan rombongan tarawih dan silaturakhim (tarkhim) Forkompimcam Pejagoan. Tarkhim malam ini adalah yang kedua untuk rombongan Forkompimcam dan yang ke-13 untuk rombongan Pemdes dan Pengurus Ranting NU Kebulusan. Dari unsur forkompimcam hadir Camat Pejagoan, Tamim Sobri, S.IP. M.M, Kapolsek Pejagoan Iptu Parnoto, S.H dan Danramil Pejagoan Kapten Kartono. Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Sekcam Pejagoan, Kasi Kesos, Kasi Trantib, Kepala KUA, Kepala Puskesmas dan OPD lainnya.
    Kepala Desa Kebulusan H. Romelan Mustofa menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan tarkhim yang diselenggarakan atas kerjasama pemdes dan pengurus ranting NU Desa Kebulusan sudah berjalan untuk tahun ke-3. Tujuan tarkhim adalah meningkatkan ukhuwah islamiyah, mempererat hubungan antara ulama dan umaro, serta sebagai sarana sosialisasi penyampaian program program baik kegiatan desa maupun kegiatan ranting NU Desa Kebulusan.Tarkhim ini dilaksanakan di 3 masjid dan 16 musholla yang ada di Desa Kebulusan.
    Sementara itu Camat Pejagoan menyampaikan bahwa Kecamatan menjadwalkan tarkhim di 3 tempat :
1. Tanggal 16 Maret bertempat di Masjid Al Falah Desa Kebagoran
2. Tanggal 23 Maret bertempat di Musholla Baitussolikhin Desa Kebulusan
3. Tanggal 30 Maret bertempat di Masjid Al Huda Desa Karangpoh
Selain menyampaikan salah satu tujuan tarkhim yaitu untuk agar lebih dekat dengan masyarakat, beliau juga berpesan agar di bulan Ramadhan ini seluruh warga masyarakat bersama sama menjaga kamtibmas demi terwujudnya ketenangan kenyamanan dan kekhusu'an dalam melaksanakan ibadah di bulan suci ini. Beberapa kasus gangguan kamtibmas yang sering terjadi adalah pencurian baik pencurian barang berharga di rumah maupun pencurian hewan ternak. Selain itu gangguan kamtibmas yang harus dicegah adalah penyalahgunaan bahan peledak sebagai petasan.
    Acara tarkhim diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Kyai Khariri, pengasuh Musholla Anwarul Muttaqin dan K.H Mochamad Murtaqi, S.Pd.I, M.Pd.,Penyuluh Agama Islam dari Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.
Kyai Khariri menyampaikan pentingnya niat dalam suatu amal kebaikan. Dalam mengikuti kegiatan tarkhim harus diniati silaturakhim dan tolabul 'ilmi,silaturakhim membawa banyak kebaikan diantaranya dipanjangkan umurnya dan diluaskan rezekinya. Sementara mengaji/tolabul 'ilmi adalah kewajiban kita sebagai umat islam. Ketika seorang muslim hadir disuatu majelis dengan niat mengaji, maka semua malaikat dan makhluk yang ada di langit dan di bumi memintakan ampun atas dosa dosanya kepada Alloh SWT.
    K.H Mochamad Murtaqi, S.Pd.I, M.Pd.,Penyuluh Agama Islam dari Kemenag Kabupeten Kebumen menyampaikan bahwa kunci surga ada 2 yaitu senang dan semangat dalam beribadah kepada Alloh SWT. Ibadah yang hubungannya langsung dengan Alloh SWT. seperti sholat dan puasa, serta ibadah yang berhubungan dengan sesama manusia seperti zakat, infak, sedekah dan pergaulan yang baik dengan sesama manusia. Semua amal kebaikan harus dilaksanakan dengan penuh semangat dan hati yang bahagia.
    Acara tarkhim diakhiri dengan penyerahan kenang kenangan dari tim tarkhim Kecamatan Pejagoan yang diterima oleh pengasuh Musholla Baitussolikhin, Kyai Imam Yahya.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter