Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

WELCOME TO KEBULUSAN THE ROOFTILE VILLAGE

PENYULUHAN PENCEGAHAN TINDAKAN KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN DISABILITAS UNTUK KADER DESA KEBULUSAN

PENYULUHAN PENCEGAHAN TINDAKAN KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN DISABILITAS UNTUK KADER DESA KEBULUSAN

KEBULUSAN-Puskesmas Pejagoan melaksanakan kegiatan Penyuluhan Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan dan Disabilitas. Kegiatan yang diikuti oleh kader kesehatan desa Kebulusan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 6 Maret 2024 bertempat di Gedung Serbaguna Desa Kebulusan. Sebagai pemateri hadir dalam kegiatan tersebut May Ratnasari dan Siti Robingatun dari Puskesmas Pejagoan serta Hj Listiyani selaku bidan desa Kebulusan.
Tujuan dari penyuluhan tersebut adalah memberi wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat terkait definisi kekerasan, cara pencegahan dan apa yang harus dilakukan apabila mengalami atau melihat tindakan kekerasan.Tindakan kekerasan tersebut bisa berupa kekerasan fisik, psikologis,seksual, finansial, sosial budaya dan kekerasan spritual.
Harapannya setelah mendapatkan penyuluhan, kader kesehatan desa Kebulusan bisa mengapilkasikan ilmu yang didapatkan serta berbagi wawasan dengan warga masyarakat.
Warhani Supriyatin, kader kesehatan yang berasal dari wilayah Dukuh Serut menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat, sebelumnya kebanyakan masyarakat beranggapan bahwa tindakan kekerasan yang dimaksud hanyalah kekerasan fisik.Ternyata banyak jenis kekerasan lainnya yang selama ini dianggap tindakan biasa dan bukan pelanggaran hukum. Dia berharap kegiatan ini dapat ditindaklanjuti di tingkat RT sehingga lebih bisa tersosialisasikan ke masyarakat.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter