Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

WELCOME TO KEBULUSAN THE ROOFTILE VILLAGE

Outing Class Siswa Kelas 4 SD Negeri 2 Kebulusan

Outing Class Siswa Kelas 4 SD Negeri 2 Kebulusan

Pada hari Jumat 22 September 2023, 35 siswa siswi kelas 4 SD Negeri 2 Kebulusan melakukan Outing Class dengan berkunjung ke Kantor Desa Kebulusan. Kegiatan ini didampingi oleh Wali Kelas dari Kelas 4A dan 4B yaitu Ibu Asmarani dan Ibu Maryamah. Jarak dari sekolah ke kantor balai desa sekitar 350 meter. Anak anak bersemangat jalan kaki menuju ke kantor balai desa. Sesampainya di kantor balai desa mereka bertemu dan berkenalan dengan perangkat desa Kebulusan.

Dalam kesempatan tersebut anak anak diperkenalkan dengan susunan organisasi dan tata kerja pemerintah Desa Kebulusan yang terdiri dari kepala desa dan perangkat desa. Perangkat desa terdiri dari satu orang sekretaris desa, 3 orang kepala seksi, 3 orang kepala urusan dan 2 orang kadus. Masing masing perangkat desa memiliki tugas pokok dan fungsinya masing masing, demikian disampaikan Barkah Yasir selaku Kaur Perencanaan Desa Kebulusan yang berkesempatan mendampingi anak anak untuk mengenal SOTK Desa Kebulusan.

Setelah mendapatkan penjelasan tentang SOTK Desa, anak anak kemudian berpamitan untuk kembali ke sekolah. Wali kelas menyampaikan terima kasih kepada Pemdes Kebulusan yang telah memberi kesempatan kepada siswa siswi kelas 4 SD Negeri 2 Kebulusan untuk berkunjung dan mengenal tentang struktur organisasi pemerintah desa.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter