Minggu, 19 Mei 2024

INFORMASI :

WELCOME TO KEBULUSAN THE ROOFTILE VILLAGE

Berkah di Bulan Muharram, 31 KPM Terima BLT DD Tahap III

Berkah di Bulan Muharram, 31 KPM Terima BLT DD Tahap III

Pemerintah Desa Kebulusan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap III untuk alokasi 3 bulan yaitu bulan Juli, Agustus dan September. Penyaluran dilaksanakan pada hari Kamis, 27 Juli 2023 bertempat di Gedung Serbaguna Desa Kebulusan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Jumlah penerima bantuan sebanyak 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing masing KPM menerima bantuan sebesar Rp. 900.000,-.

Dalam kesempatan tersebut, Forkompimcam Pejagoan hadir memonitoring kegiatan tersebut untuk memastikan bantuan sudah disalurkan kepada yang berhak sesuai dengan hasil musyawarah penetapan penerima BLT-DD. Dari unsur kecamatan hadir Kasi Tata Pemerintahan, sedangkan dari Polsek Pejagoan  dan Koramil Pejagoan dihadiri Bripka Ditya selaku Babinkamtibmas dan Serda Guffaro selaku Babinsa.

Masyarakat yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Kebulusan yang telah memberikan bantuan BLT-DD. Bantuan tersebut dirasakan sangat membantu meringankan beban ekonomi, khususnya di awal tahun ajaran baru dimana kebutuhan kebutuhan sekolah seperti membeli seragam, sepatu dan tas sekolah untuk anak anaknya terasa cukup memberatkan, demikian dikatakan Sri Purwanti,salah satu KPM penerima bantuan.

Kepala Desa Kebulusan, H. Romelan Mustofa berpesan kepada KPM agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan bijak, bila memang memungkinkan dan barang yang dibutuhkan memang tersedia agar dibelanjakan di warung terdekat, dan mengutamakan untuk belanja kebutuhan yang penting dan mendesak.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter